Pantai Bangka Belitung Yang Menakjubkan

Bookmark and Share
Ada yang pernah ke Pulau Bangka Belitung?
Pasti sepakat kalau dibilang pantai-pantai disana menakjubkan, Bangka Belitung adalah salah satu provinsi di indonesia, propinsi ini terdiri dari dua pulau utama yaitu pulau bangka dan pulau belitung, tidak hanya dua pulau ini saja masih ada pulau kecil lainnya seperti P. Lepar, P. Pongok, P. Mendanau dan P. Selat Nasik, total pulau yang telah bernama berjumlah 470 buah dan yang berpenghuni hanya 50 pulau. Jika anda pernah menonton film “laskar pelangi”, ada satu stage yang memiliki pemandangan yang indah. Bibir pantai dengan batu besar, bangka belitung memang memiliki pantai yang indah. 

Banyak pantai yang bisa dikujungi, seperti Pantai Penyaeran, Pantai Tanjung Pendam, Pantai Batu Lubang, Pantai Teluk Gembira,Pantai Tanjung Tinggi dan masih ada banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Bangka Belitung terletak di bagian timur Pulau Sumatera, dekat dengan Propinsi Sumatera Selatan. Ibu kota provinsi ini ialah Pangkalpinang. Seperti di dalam film “laskar pelangi” Pulau belitung diceritakan sebagai pulau timah, selain itu memiliki pesona pantai yang menakjubkan, pantai istimewa dengan pasir putih, air laut yang jernih, pulau kecil dengan pemandangan luar biasa, batu-batu granit yang artistik.

Kabupaten Belitung mempunyai iklim tropis dan basah dengan variasi curah hujan bulanan pada tahun 2006 antara 3,3 mm sampai 691,6 mm dengan jumlah hari hujan antara 1 hari sampai 30 hari setiap bulannya.
Curah Hujan tertinggi pada tahun 2006 terjadi pada bulan Desember yang mencapai 691,6 mm. Rata-rata temperatur udara pada tahun 2006 bervariasi antara 24,0 ° C sampai 27,9 ° C, dimana kelembaban udaranya bervariasi antara 81% sampai 92%, dan tekanan udara antara 1009,1 mb sampai dengan 1011,8 mb.
Pantai-Pantai Bangka Belitung Yang Menakjubkan 

Pulau Lengkuas

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

 
yudhe's Profile on Ping.sg